Jumat, 20 April 2012

Cech Bangga Kalahkan Barcelona




LONDON, KOMPAS.com - Penjaga gawang Chelsea, Peter Cech, mengaku bangga karena timnya mampu mengalahkan tim terbaik dunia, Barcelona, pada leg pertama babak semifinal Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu atau Kamis (19/4/2012) dini hari WIB, dengan skor 1-0. Bahkan Cech menilai, rekan-rekannya memiliki kualitas yang luar biasa dalam pertandingan semalam.

"Kami bisa bangga dengan apa yang telah kami lakukan hari ini. Ada kualitas luar biasa dalam tim ini. Setiap pemain memberi seluruh kemampuannya. Kami tidak terbiasa bermain 90 menit tanpa bola. Tentunya, secara mental sangat sulit untuk menjaga fokus kami," ungkap Cech

Lebih lanjut, kiper berusia 29 tahun ini menegaskan, penampilan Frank Lampard dan kawan-kawan sangat brilian. Mereka mampu membela dan menutupi semua pergerakan pemain lawan. Meski, hanya memiliki sedikit peluang. Namun, mereka telah mengeluarkan segala kemampuan yang dimilikinya dan memenangkan pertandingan.

Tim berjuluk "The Blues" ini pernah bertemu dengan Barca di fase yang sama pada Liga Champions 2009 silam. Kala itu, Chelsea mampu menahan Barca tanpa gol di Camp Nou. Pada leg kedua yang dilangsungkan di markas Chelsea, Stamford Bridge, keduanya bermain imbang. Namun dengan skor 1-1, Chelsea harus angkat koper dari perebutan gelar karena Barca unggul gol tandang.

"Mari kita lihat (apa yang akan terjadi). Terakhir kali kami mendapat clean sheet di Camp Nou (0-0). Namun, kami bermain imbang 1-1 dan harus gugur. Kali ini, mereka tidak mendapatkan gol tandang. Tidak pernah mudah untuk mengatakan 1-0 merupakan keuntungan melawan Barcelona. Mereka adalah tim yang luar biasa. Mereka akan selalu menciptakan sesuatu," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar