Sabtu, 07 April 2012

Terima Kasih Pep Untuk Mou




BARCELONA, KOMPAS.com
 - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, menyampaikan ucapan terima kasih kepada "seterunya", Jose Mourinho, yang telah memfavoritkan timnya untuk lolos ke final Liga Champions. Namun, Guardiola enggan sependapat dengan pelatih Real Madrid tersebut.


Pada tanggal 4 April kemarin, Mourinho mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya memprediksi Barcelona akan lolos ke final dengan menyingkirkan Chelsea. Apa alasannya? Sederhana, karena Barcelona tim yang kuat.

Entah apa alasan sebenarnya di balik pernyataan Mourinho ini. Yang pasti, Guardiola mengapresiasi pernyataan entrenador asal Portugal tersebut.

"Saya hanya bisa mengatakan terima kasih kepada Mourinho atas kepercayaannya terhadap Barcelona. Kami mengapresiasi bahwa dia berpikir kami bisa mencapai ke final. Meski demikian, empat tim (di semifinal) bisa lolos ke final," kata Guardiola.

"Apakah saya lelah dengan permainan pikiran? Tidak mereka bukanlah bagian dari pekerjaan," lanjutnya.

Guardiola wajar waspada, sebab lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan. Wakil Inggris tersebut pernah menyulitkan tim asal Catalan tersebut pada semifinal Liga Champions 2009/10. Guardiola pun menyadari, Chelsea adalah tim yang punya segudang pengalaman.

"Mereka selalu menjadi salah satu tim terbaik di beberapa tahun terakhir. Mereka punya pemain yang fantastis dan salah satu klub besar di Eropa. Chelsea bukan lawan mudah di tahap ini dalam kompetisi sebesar ini," ujar Guardiola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar