Minggu, 08 April 2012

Striker Parma Masuk Radar Barcelona


REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Juara bertahan La Liga, Barcelona, dikabarkan tengah memantau perkembangan striker Parma, Sebastian Giovinco. Performa apik penyerang 25 tahun itu bersama Parma di sepanjang musim ini, membuat manajemen El Barca kepincut.

Memang, musim ini Giovinco gagal membawa Parma bersinar di pentas Liga Italia Serie-A. Namun, dari segi individu, performa Giovinco di lini serang Parma terbilang rancak. Dua belas gol dalam 29 laga bersama Parma di semua kompetisi, menjadi bukti ketajamannya.

"Saya tidak terkejut dengan ketertarikan Barca pada Giovinco. Itu menunjukkan dia bermain baik," ujar agen Gionvico, Claudio Pasqualin, tengah pekan ini, seperti dilansir laman Sky Sport.
Pasqualin mengungkapkan, tidak hanya Barca yang satu dari sekian banyak klub Eropa yang berminat mendatangkan pemain berjuluk 'Semut Atom' itu. Kendati banyak klub yang berminat memboyong Giovinco, tapi Pasqualin menegaskan saat ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan masalah transfer. Pasalnya, punggawa timnas Italia itu sedang fokus untuk menyelamatkan Parma terhindar dari zona degradasi. "Dia ingin bermain dengan baik dan ingin menunjukkan dia profesional," ujarnya.

Sebelumnya, perwakilan Giovinco, Andrea D'Amico, mengatakan, Barca terus memantau perkembangan mantan punggawa Juventus dan Timnas U-21 itu. Namun, untuk memboyong Giovinco jelas tidak mudah. Mengingat Parma masih berbagi kepemilikan Gionvico dengan Juventus. "Hal pertama, kami perlu menyelesaikan terlebih dulu status kepemilikan antara Juve dan Parma," ujar D'Amico.

Kendala lainnya, Parma juga berkeinginan mempertahankan Giovinco dan berharap bisa membelinya secara penuh. Sementara, Juve diisukan berminat menarik kembali pemain kelahiran Turin itu untuk mengisi pos Alessandro Del Piero yang kontraknya dikabarkan tidak akan diperpanjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar