Sabtu, 21 April 2012

Xavi Ingin Guardiola Tetap di Barcelona

GELANDANG Barcelona, Xavi Hernandez tak ingin Pep Guardiola hengkang dari kursi kepelatihan Blaugrana. Menurutnya, Barca masih membutuhkan sentuhan dan berharap pelatih yang sukses membawa 13 trofi buat Tim Catalan itu tetap bertahan di Camp Nou.

"Sangat penting ia terus di sini. Menurut saya, dia adalah tokoh kunci, dan bahkan mungkin orang yang paling penting di klub," ujar Xavi kepada Gol TV, Jumat (20/4).

Guardiola menggantikan Frank Rijkaard sebagai pelatih Barca di musim panas 2008 yang saat itu gagal mempersembahkan trofi. Ketika ditangani pria berusia 41 tahun itu, ia menjadi pelatih tersukses melebihi prestasi Johan Cruyff dengan 13 trofi.

Bareceloan dalam catatan prestasinya selama ditangani Guardiola telah menjuarai tiga kali La Liga dua Liga Champions, dua gelar Piala Dunia Antarklub, satu Copa del Rey serta berbagai penghargaan Piala Super.

Meskipun kontrak kepelatihannya akan berakhir musim ini, namun Guardiola belum juga menentukan masa depannya di Barcelona. Karenanya, kabar kepindahannya ke klub Inggris dan Italia terus berkembang, seiring belum adanya perpanjangan kontrak dengan manajemen Barcelona.

Namun apapun itu, Xavi akan menerima keputusan Guardiola, jika benar-benar harus meninggalkan Barca. "Kami benar-benar ingin dia tetap di Barcelona.  Namun, pada akhirnya dia sendiri yang akan memutuskan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar