Minggu, 15 Januari 2012

Andalkan Skuad Muda, Barca Absen di Bursa Transfer



Headline
Pelatih Barcelona Pep Guardiola - Getty Images
INILAH.COM, Barcelona - Pelatih Barcelona Pep Guardiola menegaskan bahwa dirinya tidak akan membeli pemain di bursa transfer kali ini dan hanya akan mengandalkan para pemain mudanya.
Musim ini, Barca banyak sekali kehilangan para punggawa utamanya. Bomber David Villa mengalami patah kaki di ajang Kejuaraan Dunia Antar Klub.

Selain itu, Barca juga harus kehilangan gelandang Ibrahim Afellay dan pemain bertahan muda Abndreu Fontas untuk jangka waktu yang lama.

Meski demikian, namun Pep tetap menegaskan bahwa dirinya belum membutuhkan tambahan pemain baru di bursa transfer kali ini. Pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengaku akan menggunakan para pemain mudanya untuk melapis para pemain yang kini tengah cedera.

"Kami akan menggunakan para pemain muda kami hingga akhir musim nanti. Berbelanja di bursa transfer tidaklah menjamin apapun," ujarnya sebagaimana dilansir si.com.

"Sejak awal, kami sudah merencanakan untuk membentuk skuad yang ramping. Hal itu disebabkan karena kami sangat yakin dengan pembinaan pemain muda kami," sambungnya.

Rencananya, Guardiola akan mengikutsertakan pemain muda seperti, Sergio Busquets, Pedro Rodriguez, dan Thiago Alcantara, ke tim inti Barca guna mengarungi sisa musim ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar