Sabtu, 14 Januari 2012

Barca Resmi Lepas Maxwell ke PSG



Foto: Maxwell Scherrer / Getty Images
Foto: Maxwell Scherrer / Getty Images
MADRID – Barcelona akhirnya mengamini keinginan Maxwell untuk hijrah ke Paris Saint Germain. Barca pun telah mengkonfirmasi, Maxwell sudah mulai membereskan kontraknya dengan klub asuhan Carlo Ancelotti tersebut.

"FC Barcelona dan Paris Saint Germain telah menyepakati transfer Maxwell dengan klub asal Prancis tersebut. Pemain asal Brasil ini akan menuju Paris pada sore ini (waktu setempat), dengan izin klub untuk merampungkan kontrak barunya dengan PSG,” demikdian pernyataan Barca pada situs resminya.

"Apabila Maxwell telah merampungkan kontraknya dengan PSG, maka ddia akan segera menjalani tes medis dan proses transfer pun selesai.”

Sebelumnya, pelatih Josep Guardiola mengatakan bahwa anak asuhnya tersebut memang sudah menginginkan hijrah ke Paris. Pep pun langsung memberikan jalan kepada Maxwell untuk pindah.

"Maxwell telah datang menemui saya, dan dia berkata pada kami bila dirinya telah mendapatkan sebuah tawaran dari PSG. Dia juga mengatakan kalau dirinya akan menerima tawaran tersebut," ungkap Pep seperti dikutip AFP, Kamis (12/1/2012). “Dia menginginkan pergi dan klub tidak akan menghalangi keinginannya tersebut,” katanya.

Maxwell sendiri dibeli oleh Barcelona dari Inter Milan pada musim 2009. Selama membela tim Catalan,  Maxwell telah tampil sebanyak 89 kali dan membantu Barca memenangi 10 trofi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar