Senin, 23 Januari 2012

'Guardiola Memandang Sepakbola dengan Cara Berbeda' - (Via detikSport)

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Senin, 23/01/2012 19:36 WIB

FOTO:Reuters
Barcelona - Setelah meraih berbagai kesuksesan sebagai pelatih Barcelona, Pep Guardiola mendapatkan pujian dari Gerard Pique. Ia menyebut pelatih berusia 41 tahun itu sebagai pelatih yang mempunyai visi berbeda dibanding pelatih lain.

Menangani Azulgrana sejak tahun 2008, Guardiola sudah mempersembahkan 13 gelar bagi tim asal Catalan itu. Kesuksesannya bersama Barca juga membuatnya diganjar penghargaan sebagai pelatih terbaik dunia versi FIFA tahun 2011 lalu.

Capaian Guardiola bersama Barca membuatnya menjadi pelatih yang spesial di mata Pique. Ia memuji bosnya itu sebagai pelatih yang berbeda dari pelatih kebanyakan.

"Di satu sisi, dia tidak melihat sepakbola seperti orang lain, dan dia menjelaskan lebih baik dibandingkan siapapun," ujar bek 24 tahun ini di situs resmi FIFA.

"Banyak pelatih yang hanya memberi tahu untuk bergerak ke kanan atau ke kiri, tapi dia memberi tahu alasannya, yang berarti Anda mengerti dengan jelas mengapa Anda melakukan sesuatu."

Selain memuji kepelatihan Guardiola, Pique juga menyebut pelatihnya itu sebagai motivator. Meski sudah memenangi banyak gelar, pemain yang juga kekasih dari penyanyi Shakira ini menilai Guardiola tak pernah membiarkan para pemainnya kehilangan rasa lapar akan gelar.

"Di atas itu, Anda tahu bagaimana dia memotivasi kami. Banyak tim yang sudah memenangi banyak gelar tapi kemudian kehilangan 'rasa laparnya', sedangkan kami semakin 'lapar' sepanjang waktu," tegasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar