Sabtu, 07 Januari 2012

Barcelona Selalu Inovatif


 

Sergio Busquets / Daylife
Sergio Busquets / Daylife
BARCELONA - Gelandang Barcelona Sergio Busquets menekankan, timnya selalu mencari cara baru untuk mengejutkan lawan mereka dan bagaimana mencetak gol ke gawang lawan.

Pelatih Blaugrana Josep Pep Guardiola telah bereksperimen dengan formasi berbeda sepanjang musim 2011-12, dan Busquets telah memperjelas hal itu, bahwa Barca tertarik untuk terus berinovasi dalam permainan.




"Para pelatih dan pemain mencoba untuk menambahkan variasi bermain secara tim sehingga kami dapat menyerang lebih baik dan mencetak gol lebih banyak, yang merupakan hal yang paling penting," terang Busquets seperti dikutip di situs resmi klub yang dilansir oleh Goal, Jumat (6/1/2012).

"Saya tidak tahu sejauh mana inovasi kami. Untuk orang-orang yang mengikuti sejarah sepak bola, mereka mengetahui apakah kami memainkan sepakbola ke level lain," jelas pemain internasional Spanyol ini.

Kemudian, Busquets juga membahas pertandingan La Liga mendatang melawan rival sekota Barca, Espanyol. Dia bersikeras bahwa Espanyol lawan yang tidak bisa diremehkan.

"Ini derby dan itu berarti kami memiliki motivasi ekstra. Kita semua akan melakukan yang terbaik bagi tim. Saya percaya itu salah satu alasan yang paling sulit untuk mengalahkan mereka,” katanya.

"Mereka tim yang hebat dengan tekanan tinggi saat di lapangan. Bahkan meskipun mereka sudah menjual beberapa pemain dan memiliki tim muda, mereka sedang mengalami musim yang hebat saat ini," tandasnya.

Barcelona akan bertandang ke markas Espanyol dalam lanjutan kompetisi La Liga, Minggu (8/1/2012) malam waktu setempat. Saat ini Barca menempati posisi kedua klasemen dengan mengoleksi 37 poin, selisih 3 poin dari pemuncak klasemen sementara Real Madrid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar