Rabu, 04 Januari 2012

Barcelona vs Osasuna: Ambisi Fabregas


Barcelona vs Osasuna: Ambisi Fabregas

NET
Francesc Fabregas
Belum genap satu musim bergabung bersama Barcelona, Cesc Fabregas sudah menikmati beberapa kesuksesan. Mantan pemain Arsenal ini sudah meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol bersama tim Catalan.


Raihan gemilang itu ternyata belum memuaskan pemain berposisi gelandang tersebut. Ia berambisi merebut treble winner di 2012 dengan mengincar trofi juara Liga Champions, La Liga, dan Copa Del Rey.
Ambisi Febregas untuk meraih trofi Copa Del Rey akan diawali dengan penampilan apik saat Barca membuka pertandingan di tahun 2012 dengan menjamu Osasuna pada pertandingan leg pertama babak 16 besar di Stadion Camp Nou, Kamis (5/1) dini hari.
"Saya ingin meraih banyak kesuksesan dan memenangkan beberapa gelar di tahun 2012 bersama Barcelona. Saya mengimpikan meraih gelar treble winner musim ini," kata Fabregas dilansir Goal.com, Selasa (3/1/2012).
Fabregas kemungkinan besar akan tampil sebagai starter melawan Osasuna. Ini menjadi tumpuan Pelatih Pep Guardiola menyusul kemungkinan diistirahatkannya sang bintang Lionel Messi, yang baru kembali ke camp latihan Barca sore ini usai liburan di Argentina.
Beberapa pemain Barcelona sebagian besar telah kembali berlatih setelah menghabiskan masa liburan Natal dan Tahun Baru 2012. Termasuk beberapa pemain yang mengalami cedera di antaranya Andres Iniesta, Alexis Sanchez, Carles Puyol, Eric Abidal, dan Seydou Keita.
Puyol dan David Villa dipastikan takkan dimainkan di pertandingan ini karena cedera parah yang didera keduanya. Puyol mengalami cedera sebelum Natal dan Villa mengalami cedera saat pertandingan final Piala Dunia Antarklub, Desember lalu.
Seharusnya tidak ada halangan berarti buat Barcelona untuk mengalahkan Osasuna. Blaugrana musim ini telah mengalahkan Osasuna dengan skor telak 8-0 di pertandingan La Liga yang berlangsung di kandang lawan.
Tapi Osasuna saat ini berada pada form permainan terbaik dengan kesuksesan mereka menempati urutan lima klasemen sementara La Liga Spanyol. Osasuna juga belum terkalahkan di tujuh pertandingan terakhir empat di antaranya meraih kemenangan.
"Kami tahu apa yang akan terjadi dengan Osasuna di Camp Nou nanti. Tapi kami belum melakukan apa-apa dan masih ada kemungkinan untuk mendapatkan hasil di Camp Nou," kata bek Osasuna, Sergio Fernandez, dilansir footballillustrated.com.
Fernandez berharap timnya tidak mengalami kekalahan, atau jika kalah tidak dengan skor mencolok dan mampu mencetak gol ke gawang Barca. "Jika bisa cetak gol akan mempermudah kami untuk pertandingan leg kedua nanti," katanya.
Bila mampu melewati dua laga di 16 besar dan melaju ke fase selanjutnya, besar kemungkinan Barcelona akan berhadapan dengan rival abadi Real Madrid di perempatfinal. Madrid diprediksi akan melaju ke fase tersebut melewati hadangan Malaga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar